Press "Enter" to skip to content

Tips Untuk Menghindari Terjadinya Kerusakan Gigi

0

Tips Untuk Menghindari Terjadinya Kerusakan GigiTips Untuk Menghindari Terjadinya Kerusakan Gigi –┬áKerusakan gigi atau kerusakan gigi ini tidak biasa untuk orang-orang. Siapapun pasti akan terpengaruh dengan masalah kesehatan mulut ini dan itu sangat umum untuk anak-anak dan dewasa muda juga. Jika ini adalah kiri diabaikan, kerusakan gigi dan rongga mungkin ternyata menjadi terinfeksi dan berkembang biak bakteri akhirnya mengakibatkan kehilangan gigi.

Mengetahui apa gigi adalah kerusakan.
Itu semua dimulai dengan bakteri normal di mulut seseorang. Bakteri akan memakan makanan yang tersisa di mulut Anda dan atas makan untuk itu, itu akan menghasilkan puing-puing dalam bentuk asam. Zat Development yang disebut plakat kemudian akan diproduksi; ini adalah kombinasi dari bakteri, sisa-sisa makanan, asam dan air liur di mulut. Biasanya, plakat dibentuk 20 menit setelah makan.

Plakat biasanya dihapus melalui menyikat gigi dan flossing tetapi jika itu tidak akan dihapus dari mulut, akhirnya akan memulai proses pembusukan gigi. Jika itu masih diabaikan, plakat akhirnya akan mengeras menjadi zat mineral seperti yang disebut tartar, hal yang buruk tentang karang gigi adalah bahwa hal itu sulit untuk menghapus dibandingkan plak. Dua hal ini akan berkontribusi pada onset penyakit gusi seperti periodontitis dan radang gusi.
Tidak hanya penyakit gusi, tapi penumpukan plak juga akan mempengaruhi permukaan gigi, terutama dengan pelindung yang menutupi, enamel. Serangan enamel akan menyebabkan pembentukan rongga. Pasien tidak bisa merasakan rongga pada awalnya Namun, jika dibiarkan tidak diobati, itu akan menjadi lebih besar dan kemudian akan berkompromi pembuluh darah dan terutama saraf berbeda sekitar gigi yang akan memberikan rasa sakit yang menembak setiap kali rongga dipukul. Jika hal ini terus-menerus diabaikan, pada akhirnya akan menghasilkan ke kehilangan gigi.

Apa Penyebab kerusakan gigi?
Karbohidrat, yang terdiri dari pati gula, adalah penyebab utama pembentukan gigi kerusakan dan rongga. Zat atau makanan yang lengket juga akan mempromosikan pembentukan rongga karena baik berkembang biak bagi bakteri akumulasi. Selain itu, orang-orang yang banyak makanan ringan akan lebih mungkin mengembangkan risiko yang lebih tinggi pembentukan rongga karena ada sebuah plakat yang terbentuk sering.

Tidak boleh ada menyangkal bahwa individu yang terkena biasanya pembusukan rongga dan gigi yang masih muda, namun, kita tidak harus mengabaikan fakta bahwa orang dewasa juga dapat dipengaruhi juga. Dengan usia, penyakit gusi muncul lebih sering daripada kerusakan gigi dan kerusakan yang terjadi pada gusi sangat akan mengekspos akar gigi plak kelebihan, membuat mereka sangat beresiko untuk menjadi terpengaruh dengan rongga juga. Tambalan akan memburuk dari waktu ke waktu sehingga memungkinkan akumulasi bakteri yang akan menghasilkan menjadi busuk dari gigi.

Kapan harus rongga di isi?
Biasanya selama teratur gigi check-up, rongga yang ditemukan hanya kecil. Kadang-kadang, dokter gigi membuat menggunakan mesin sinar-x untuk menemukan orang-orang yang tidak dapat dilihat di mata telanjang. Mungkin rongga mengisyaratkan dengan peningkatan kepekaan untuk manis, panas, atau minuman dingin. Jika Anda melihat rasa sakit menembak setiap kali makan jenis makanan, maka yang terbaik segera pergi ke dokter gigi dan memiliki diri Anda diperiksa.

Jika rongga telah terletak sudah, Anda memiliki beberapa pilihan sebagai intervensi. Pertama, Anda mungkin ingin memiliki mengisi ditempatkan di dalamnya sehingga dapat menutup lubang yang disebabkan oleh kerusakan gigi.
Anda juga dapat meletakkan mahkota jika ada kerusakan besar yang dilakukan pada gigi. Ini adalah dengan tujuan untuk memperkuat itu. Proses akan bahwa bagian yang rusak gigi akan dihapus dan mahkota ditempatkan di atas sisa jaringan yang gigi.

Jika kerusakan telah memburuk dan terpengaruh bahkan akar gigi, saluran akar prosedur adalah satu-satunya obat yang tersisa untuk ini. Jaringan saraf dan pembuluh darah dihilangkan dengan prosedur ini.

Mengambil perawatan gigi Anda
Menjaga kebersihan mulut yang baik adalah satu-satunya cara untuk mencegah diri Anda dari berkembang kerusakan gigi dan rongga. Dengan menyikat gigi dan flossing secara teratur, dan melihat dokter gigi Anda setidaknya dua kali setahun akan cukup untuk mencukupi. Jika Anda mulai merasakan sensitivitas pada gigi Anda, maka Anda harus membuat janji untuk dokter gigi Anda sudah karena semakin cepat bahwa pembusukan adalah terdeteksi bahwa lebih mudah itu diperlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *