Press "Enter" to skip to content

Hal Penting Dalam Bermain Tenis Meja

0

Tenis meja awalnya dimaksudkan untuk mensimulasikan tenis di lingkungan dalam ruangan dengan menggunakan barang-barang seadanya untuk bertindak di tempat raket konvensional, bola dan bersih. Karena tenis dalam ruangan menjadi hiburan populer, para produsen mulai mengembangkan bat yang cocok untuk bermain di dalam ruangan. Bat awal dibuat dari perkamen yang membentang di atas bingkai kayu, yang membuat suara ‘whiff whaff’ ketika bergerak di udara, memberikan tenis meja dengan nama awalnya. Sebelum melakukan olahraga tenis meja anda perlu melakukan beberapa hal yang bisa menunjang olahraga ini.

Hasil gambar untuk olahraga

Pemanasan – Seperti semua olahraga, pemanasan yang baik diperlukan untuk menghindari cedera saat bermain tenis meja. Meskipun ada kesalahpahaman tertentu bahwa tenis meja membutuhkan energi yang lebih sedikit daripada olahraga lain, ketika dimainkan dengan benar, ini adalah olahraga cepat yang membutuhkan banyak ketangkasan dan koordinasi. Sebelum dan sesudah pertandingan, pemain harus melakukan latihan ringan dan peregangan untuk melonggarkan otot dan meningkatkan fleksibilitas.

Posisi Siap Ini adalah posisi yang harus dikembalikan pemain sedapat mungkin, karena membantu mempertahankan kekuasaan dan kontrol saat bermain. Posisi siap membutuhkan pemain untuk berjongkok maju dengan lutut dan pergelangan kaki ditekuk dan kaki selebar bahu. Bobot harus berada pada bola kaki untuk memungkinkan gerakan cepat, dan siku ditekuk, memungkinkan lengan bawah dan raket untuk menunjuk ke depan. Pemain harus berdiri cukup dekat ke meja untuk membiarkan raket hampir menyentuh bagian belakang meja, memiringkan sisi bermain tubuh sedikit menjauh dari meja. Tubuh harus rileks untuk memungkinkan gerakan yang tepat waktu dan kontrol yang baik.

Gambar terkait

Footwork – Footwork yang disarankan saat memainkan bidikan adalah shuffle side-to-side, memungkinkan pemain untuk menghadapi meja setiap saat. Untuk menjalankan gerakan sisi-ke-sisi, pemain harus mengambil langkah pendek ke arah di mana mereka ingin pergi dan menggeser berat badan mereka ke kaki itu, menggeser kaki belakang mereka ke tempatnya. Footwork tidak harus dilakukan sebelum lawan telah memulai tembakan mereka, karena lawan kemudian bisa menangkap pemain lengah dan mengirim bola ke sisi berlawanan dari meja. Setelah kembali dimainkan, pemain harus kembali ke posisi siap untuk mengantisipasi tembakan berikutnya.

Gambar terkait

Namun bagian terpenting adalah pemilihan dalam peralatan yang digunakannya juga. Peralatan yang digunakan harus sesuai dengan standart yang ada. Ketika Anda mencari meja tenis meja terbaik, Anda ingin menyimpan hal-hal dalam pikiran seperti dimensi meja ping pong, bahan yang terbuat dari dan daya tahannya secara keseluruhan. Jika Anda benar-benar ingin mematuhi aturan, pastikan Anda membeli meja pingpong resmi yang berukuran benar. Ini akan memberi Anda semua dimensi yang benar ketika menyangkut panjang, lebar, dan tinggi.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *