Press "Enter" to skip to content

Durasi tidur itu penting

0

Tidur dengan baik memudahkan perolehan bahasa

Bagi bayi setiap saat adalah pengalaman baru dan hebat, otak bayi harus mengatur gelombang kegembiraan: untuk menyimpan informasi baru dalam ingatan jangka panjangnya, untuk menambah dan mengkategorikan pengalaman serupa. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, ditemukan bahwa bayi dapat mengaitkan informasi lebih cepat dari yang diperkirakan. Sementara anak kecil tidur, otaknya mengalami perubahan yang menakjubkan. Setelah tidur siang, ditemukan bahwa bayi bisa membedakan antara kata yang benar atau yang salah dengan benda baru.

Para ilmuwan di Institut Max Planck untuk Ilmu Pengetahuan Kognitif dan Pengetahuan Manusia (Leipzig) telah menemukan bahwa bayi berhasil memberi makna pada sebuah kata antara enam dan delapan bulan; Yang disebut proto-words, yang menggabungkan rangsangan visual dan akustik, menjadi kata nyata yang berhubungan dengan konten. Kapasitas ini, yang sepertinya disediakan untuk orang dewasa, juga diamati pada bayi.

Pengetahuan dan ingatan juga diperkuat pada bayi saat tidur
Para ilmuwan mempelajari perolehan bahasa dan menunjukkan bayi dari enam sampai delapan bulan objek yang tidak nyata kepada mereka yang memberi nama yang ditemukan (seperti “Bofel” atau “Zuser”). Objek yang berbeda hanya dalam bentuk atau warna memiliki nama yang sama (seperti kucing disebut “kucing”, meskipun berbeda dalam rinciannya). Periset memilih benda fiksi untuk memastikan bayi yang mengambil bagian dalam penelitian tersebut tidak memiliki pengetahuan sebelumnya, yaitu setiap sepasang benda kata baru tidak diketahui dan unik, mereka belum dapat membangun hubungan umum di antara keduanya.

Tapi itu berubah setelah tidur siang, bayi yang tertidur setelah belajar bisa membedakan antara yang benar dan istilah yang salah untuk objek baru: mereka mengkonsolidasikan kenangan mereka saat tidur. Namun, bayi yang terjaga tidak bisa mencapainya.

Durasi tidur itu penting
Menariknya, tergantung pada durasi tidur, anak mengembangkan dua jenis pengetahuan berbeda. Setelah setengah jam tidur, mereka menunjukkan reaksi otak yang dimiliki anak berusia tiga bulan setelah asosiasi stimulus visual dan akustik. Sementara mereka mengangguk, mereka menghubungkan properti benda serupa dan menggabungkannya dengan suara sepatah kata.

Tidak seperti bayi yang tidur selama setengah jam, bayi yang telah tidur selama sekitar 50 menit menunjukkan reaksi otak yang sebelumnya hanya diketahui oleh anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua. Semuanya menunjukkan bahwa makna yang tidak sesuai di otak diproses (kalimat, pasangan kata, cerita bergambar atau pasangan kata benda). Para periset menemukan bahwa peserta muda telah mempelajari arti kata-kata tersebut.

Tahap 2 tidur, kunci pengembangan leksikon mental
Dalam hal subjek yang menyangkut kita, ada tahap mimpi yang sangat penting: fase dua dari mimpi, dan di atas semua durasi. Selama tidur, ketika otak anak dipisahkan dari dunia luar, ia dapat menyaring dan menyelamatkan hubungan dasar, dan selama interaksi antara eksplorasi saat terjaga dan tertib tidur, mereka dapat mengembangkan kemampuan kognitif dan linguistik awal.

Yang mau grosir sprei waterproof silahkan beli di supplier sprei waterproof.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *